• DPW SI Indonesia Jawa Barat Gelar Temu Masywi dan Upgrading

    Masywi dan Upgreding untuk para DPC SI se-wilayah Provinsi Jawa Barat di  di Rawapaku Kab. Cianjur Jawa Barat, 03/9/2017. Sumber Foto: Azizi
    Cianjur-JawaBarat. Dewan Pimpinan Syarikat Islam Indonesia (SI Indonesia) Provinsi Jawa Barat menggelar acara temu Masywi dan Upgreding untuk para DPC SI se-wilayah Provinsi Jawa Barat di  di Rawapaku Kab. Cianjur Jawa Barat, 03/9/2017.

    Sebagaimana agenda rutin DPW SI Indonesia dalam memperkuat aqidah dienul islam di tataran pimpinan dan tokoh ulama SII acara yang digelar selama dua hari ini (Sabtu-Ahad) dihadiri oleh para Dewan Pimpinan Cabang SII se-Jawa Barat.

    Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah SI Indonesia Jawa Barat Imam Tahyudin, S.Ip, M.Si. menuturkan bahwa acara ini bertujuan menguatkan dan meng-upgrade kualitas aqidah dienul Islam, mempertajam peran penting Masywi sebagai lembaga yg menentukan urusan-urusan fatwa syariat wal ibadat bagi kaum SI Indonesia.

    Sementara itu, Ketua Umum DPW SI Indonesia Jawa Barat Drs. H. Dede Alwi Nurdin, M.Si. menambahkan bahwa kegiatan ini juga sekaligus kordinasi menjelang Majelis Tahkim XXXVIII yang akan dilaksanakan pada oktober 2017 mendatang di Jakarta.

    "Agenda Majelis Tahkim merupakan musyawarah tertinggi yg akan menentukan arah kebijakan bagi segenap kaum SII di seluruh Indonesia selama 5 tahun ke depan, maka harus benar-benar dipersiapkan secara matang baik masukan-masukan yg bersifat konten bahasan AD/ART, Program Van Actie, maupun teknis pemberangkatan para wufud dari seluruh cabang di Jawa Barat" jelasnya.

    Selain itu, kegiatan ini diramaikan pula oleh barisan generasi muda dari Pemuda Muslim, SEMMI, SEPMI dan Perisai. Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Pergerakan Pemuda SII Jawa Barat Dadang Kosim, MD. memimpin rakor organisasi sayap di bawah pergerakan pemuda yang dihadiri oleh para petinggi pusat maupun pengurus wilayah. Tampak dalam kesempatan ini hadir jajaran PW Pemuda Muslim beserta COPMI Jawa Barat, Ketua Umum SEMMI Moch. Azizi Rois, M.Pd, Ketum SEPMI Agus Yusuf Ibrahim, S.Pd, MM, dan Brigade Perisai Jawa Barat Daho Saepudin.

    Dalam Rapat ini menghasilkan beberapa point sebagai berikut:

    1. DPW SII Jawa Barat memprioritaskan kaderisasi dan konsolidasi organisasi di bawah pergerakan pemuda tingkat wilayah dan tingkat cabang di Provinsi Jawa Barat.

    2. DPW Jawa Barat akan menyelenggarakan rakor bersama dan Kaderisasi Generasi Muda II tingkat Jawa Barat pada akhir september 2017 di Bandung Barat.

    3. DPW Jawa Barat mendukung penuh atas partisipasi aktif dari Pemuda Muslim dan SEMMI dalam perhelatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Cianjur Oktober yang akan datang. adm/ar/rb
  • You might also like

Tentang Kami

Tentang Kami

Ad Home

LightBlog

Facebook

Random Posts

Recent Posts

Popular Posts