• Berikut Sambutan Ketua PB SEMMI Pada Bastra Di Sinjai

    Sulsel-Sinjai, Nasional. Meski tidak sempat hadir dalam Basic Training III yang digelar DPC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Sinjai, Ketua Umum PB SEMMI, Muh. Azizi Rois tetap menyampaikan sambutannya melalui Ketua DPC SEMMI Kabupaten Sinjai,  Saudara Ilham. 13/10/2017.

    Bertempat di Sekretariat Balai Latihan Kerja Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Ilham HS membacakan sambutan Ketua Umum di hadapan para tamu undangan dan peserta.

    Adapun isi sambutan tersebut sebagai berikut.

    ِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
    Puji terpatri kepada Illahi Rabbul Izzati, seraya Syukur tertutur kepada Allah Yang Maha Ghofur, atas kehendak-Nya menganugerahkan ni’mat yang tiada terukur, sehingga diteguhkannya kita berada dalam shaf perjuangan ini.
    Sholawat dan salam, tercurah bagi Rosululloh SAW sebagai uswatun hasanah yang harus kita teladani hingga penutup alam.

    Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), sebagai organisasi front dari Syarikat Islam Indonesia yang merupakan pelanjut perjuangan sang Guru Bangsa HOS. Tjokroaminoto (Guru dari Soekarno/ Presiden RI pertama, Sema’un, dan Kartosoewirjo), saat ini kembali terbangun dari tidurnya setelah sekian lama dipaksa vakum sejak zaman orde baru. Padahal jika menilik historikal sejarah, sejak berdirinya pada 2 April 1956 (pasca berakhirnya Pemilu pertama tahun 1955), SEMMI tampil gemilang di kancah perjuangan kalangan mahasiswa dan pemuda saat itu. SEMMI mampu menunjukkan perannya secara internal dan eksternal. Di internal, SEMMI menjadi kekuatan baru dan menjadi inkubator pencetak para pemikir intelektual muda yang dikader sejak dini untuk menjadi anggota bai’at PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia) yang militan dan berdaya saing. Secara eksternal, SEMMI menjadi wadah berserikat mahasiswa muslim yang kuat dalam ideologi dan lantang terhadap segala bentuk bencana ketidakadilan.

    Saat ini, sejatinya kita kembali ke panggung pergerakan dan perjuangan di kalangan mahasiswa. Sebagaimana tema Kongres Nasional IV SEMMI “Reorganisasi, Reaktualisasi dan Revitalisasi SEMMI menuju pergerakan yang militan dan tafaqquh fiddien”, van actie prioritas kita hari ini adalah :
    1. Eksistensi
    Memperlihatkan ke suluruh elemen bangsa, bahwa SEMMI masih ada dan akan tetap ada dalam rangka menjalankan Islam seluas-luasnya dan sepenuh-penuhnya.
    2. Konsolidasi
    Memperkuat kelembagaan dari mulai pusat, kordinator wilayah, cabang, komisariat dan rayon. Hingga saat ini, penguatan yang sudah ada dan pembentukan baru melalui caretaker yang ditunjuk, telah menghasilkan 17 Korwil dan 49 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
    3. Kaderisasi
    Menanamkan ideologi organisasi sesuai fitrahnya, melalui MAPRATA (Masa Penerimaan Tamu), Basic Training, Intermediette Training, Advance Training, dan Coaching Instructure (Bagi para Tutor/ Instruktur).
    4. Operasi
    Menjalankan segala program van actie yang ditetapkan Kongres Nasional secara menyeluruh, progresif, masif, dan revolusioner berdasarkan Trilogi Islam “Sebersih-bersih Tauhid, Setinggi-tinggi ilmu, dan sepandai-pandai siyasah”.

    Saya, sebagai Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sungguh merasa bangga dan salute atas dedikasi dan militansi nyata yang dilaksanakan oleh kawan-kawan DPC SEMMI Kab. Sinjai, dalam segala bentuk kegiatan-kegiatannya dalam rangka berjihad menyuarakan kebenaran berlandaskan Al-Qur’an dan sunnar Rosul yang nyata.
    Termasuk pelaksanaan kegiatan Basic Training ini, menjadi hal yang sangat penting mengingat animo para anggota baru dari berbagai Kampus di Sinjai dan Bone yang begitu besar, patut diapresiasi yang setinggi-tingginya dan direspon dengan sebuah gerbang kaderisasi yang akan mencetak calon-calon masa depan yang amanah dan berakhlakul karimah.

    Ikhtitam, tiada gading yang tak retak, tentu ketidaksempurnaan dalam pergerakan mahasiswa SEMMI ini sejatinya menjadi kesempatan berinovasi bagi siapa pun untuk upaya penyempurnaan selanjutnya. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, serta mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah atau instansi terkait dalam terus bersinergy lebih erat, kerjasama program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan ummat, dan yang paling penting senantiasa diridhoi Allah pada setiap aktifitas kita dalam jihad fii sabiillah.
     Fattaqulloha Mastatha’tum.
    بِاللّٰهِ فِى سَبِيْلِ الْحَقِّ
    Jakarta, 13 Oktober 2017

  • You might also like

Tentang Kami

Tentang Kami

Ad Home

LightBlog

Facebook

Random Posts

Recent Posts

Popular Posts