• DPC SEMMI dan PC Pemuda Muslim Sumbawa Silaturahmi ke Polres, Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa

    NTB-Sumbawa, SEMMI.OR.ID. Dewan Pimpinan Cabang Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC. SEMMI) dan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC. Pemuda Muslim) kabupaten Sumbawa silaturahmi ke Polisi Resort (Polres) Sumbawa pada Jumat (17/11/2017). di kantor polres Sumbawa Jl. Hasanudin, Bugis, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat 84313. Guna silaturahmi sekaligus membahas problematik di kabupaten tersebut terkait Narkoba dan Obat-obatan terlarang.

    Menurut Kamruddin sebagai ketua umum DPC.  SEMMI kabupaten Sumbawa menuturkan bahwa ini adalah ajang silaturahmi memperkenalkan organisasinya di Sumbawa sekaligus menumpas problematik di sana mengingat Sumbawa sebagai penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang nomor satu se Provinsi tersebut.

    “Oh...itu ajang silaturrahim pemuda muslimin dan SEMMI, dalam rangka pengenalan organisasi SEMMI & Pemuda Muslim Indonesia di Sumbawa sekaligus membahas isu-isu penyalahan penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan masyarakat Sumbawa. Mengingat  Sumbawa menjadi pemakai nomor satu se NTB” Jelasnya.

    Hal ini pun di tambahkan ketua umum PC. Pemuda Muslimin Indonesia Sumbawa yang mengatakan bahwa dari hasil silaturahmi ini polres Sumbawa mengajak kedua organisasi SEMMI dan pemuda muslim sebagai mitranya untuk sama-sama bergerak menangani ini problem di Sumbawa.

    “Hasil silaturahmi tadi pihak polres sumbawa mengajak kami pemuda muslimin dan SEMMI untuk bersama-sama bergerak dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba. polres berbicara menggunakan kacamata hukum dan ‘Semmi dan Pemuda Muslimin’ berbicara menggunakan kacamata islamnya.” Pungkas Haryanto.

    Selain ke Polres Sumbawa, Pengurus SEMMI dan Pemuda Muslim Sumbawa juga mengunjungi Kantor Bupati dan DPRD Kabupate Sumbawa.

    Kunjungan ini juga bermaksud memperkenalkan organisasi tersebut sekaligus membicarakan rencana kegiatan jambore di kabupaten Sumbawa kepada Bupati yang  mewakili asisten III dan bagian pemerintahan dan Kalo ketua DPRD Budi Suryata.

    “Iya, sekaligus membicarakan mengenai kegiatan jambore Sumbawa hebat dan bermartabat temanya.” Ujar Haryanto Ketua Umum Pemuda Muslim Sumbawa.

    Anto sapaan akrabnya menambahkan bahwa “Masih sifatnya pemberitahuan dan bupati sama DPRD suport untuk penganggaran di APBD perubahan. Sembari kawan-kawan  menyiapkan draf proposal kegiatannya.”

    Hal serupa pun di sampaikan oleh ketua umum DPC SEMMI Sumbawa bahwa dia memperkenalkan organisasi dan menyampaikan hajat terkait rencana kegiatan jambore.

    “Di DPRD dan di bupati kami perkenalan organisasi, nyampein hajat mau adakan Jambore Sumbawa Hebat n bermartabat. kayak jambore kebangsaan n wirausaha gitu.” Pungkas Kamaruddin. (Ahmad/Rustam)


  • You might also like

Tentang Kami

Tentang Kami

Ad Home

LightBlog

Facebook

Random Posts

Recent Posts

Popular Posts